JIKA ANDA MEMILIKI NODA SISA JERAWAT TUNTASKAN DENGAN DAUN CENGKEH!!

Daun cengkeh memiliki kandungan senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh. Langsung saja berikut manfaat utama daun cengkeh untuk kesehatan serta kehidupan : 



Manfaat Utama Daun Cengkeh Untuk Kesehatan Serta Kehidupan : 

1. Menyingkirkan Kuman
Daun cengkeh memang memiliki manfaat untuk menyingkirkan kuman pada tubuh. Dalam daun cengkeh ada zat yang bernama eugenol yang berbentuk antiseptik. Sampai daun cengkeh sangat bagus digunakan untuk bersihkan tubuh dari kuman. Untuk bersihkan tubuh dari kuman langkahnya yakni rebus beberapa lembar daun cengkeh lalu campur air daun cengkeh ke air yang akan Anda gunakan untuk mandi dengan perbandingan 1 : 4. Dengan hal itu Anda mandi dengan air rebusan daun cengkeh agar tubuh lepas dari bakteri. 

2. Mengobati Sakit Gigi
Manfaat daun cengkeh kemudian yakni untuk mengobati sakit gigi. Sakit gigi yang dikarenakan oleh kuman karena tak melindungi kebersihan bisa diatasi dengan menggunakan daun cengkeh. Langkah mudahnya yakni dengan mengambil beberapa lembar daun cengkeh lalu disangrai dan dihaluskan. Selepas itu taburan bubuk daun cengkeh Anda letakkan di bagian gigi yang sakit. 

3. Menyembuhkan Infeksi Pernafasan
Daun cengkeh bisa memperlancar sistem pernafasan dan menyingkirkan lendir yang sering menghambat pernafasan. Untuk itu daun cengkeh bagus untuk dikonsumsi untuk mereka yang memiliki permasalahan saluran pernafasan. 

4. Menyingkirkan Noda Sisa Jerawat
Jadi untuk Anda yang ingin terlepas dari sisa jerawat bisa menggunakan daun cengkeh sebagai solusinya. Langkahnya juga mudah dengan merebus daun cengkeh lalu Anda basuhkan rebusan daun cengkeh ke sisi yang ada sisa jerawat. Kerjakan perlahan dan teratur. Maka hasil akhirnya yakni muka bersih tidak ada noda. 

5. Pewangi Baju Alami
Daun cengkeh nyatanya bisa jadi pewangi untuk baju. Daun cengkeh berguna untuk menyingkirkan bau tak enak pada baju. Dengan demikian bisa menggunakan daun cengkeh sebagai pewangi agar baju selalu wangi. Langkah menggunakan daun cengkeh untuk pewangi baju yakni dengan menyimpan daun dan batang cengkeh pada lemari baju lalu ganti selama 4 atau 5 hari sekali. Bau yang diakibatkan dari daun dan batang cengkeh ini bisa melindungi baju dari bau tak enak. 

6. Bisa Dijadikan Pestisida
Langkah menjadikan pestisida dari serasah daun cengkeh yaitu dengan mengambil daun cengkeh dari lapangan, lalu dicuci dengan air bersih. Ditimbang dengan berat 200 gr. Daun cengkeh itu kemudian diblender. Daun cengkeh yang telah diblender dikombinasi dengan air sejumlah 1 liter, dan dimasukkan ke ember, direndam selama 24 jam. Selepas 24 jam larutan disaring dengan kain halus, seperti kain sifon. Larutan hasil saringan telah siap digunakan. 

Larutan cengkeh yang telah didapat, dapat diterapkan dilapangan. Dimana dosis aplikasi larutan cengkeh yaitu 200 g/l air. Sebelum aplikasi ke larutan ditambahkan tepung kanji sebagai bahan perata. Aplikasi pestisida nabati ini ditangani 3 hari sekali atau 6 hari sekali. Aplikasi larutan cengkeh ditangani dengan menggunakan sprayer melalui cara disemprotkan ke tanaman pada sore hari. 


Sekianlah manfaat utama daun cengkeh untuk kesehatan serta kehidupan. Mudah-mudahan artikelnya berguna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JIKA ANDA MEMILIKI NODA SISA JERAWAT TUNTASKAN DENGAN DAUN CENGKEH!! "

Posting Komentar