WOW TAK TERDUGA,'' TERNYTA TANAMAN YANG KITA ANGGAP TANAMAN LIAR INI,''MAMPU MENGATASI PENYAKIT REMATIK DAN RADANG TENGGOROKAN,''BERIKUT CARA MERACIKNYA.''

Bandotan yaitu tanaman ternasemusim yang datang dari Amerika tropis, terlebih Brazil. Di Indonesia, bandotan di kenal sebagai tanaman liar atau sebagai tanaman pengganggu (gulma) yang sering di ketahui di ladang, kebun, pekarangan, dan di tempat lain sebagainya.



Tanaman bandotan mempunyai kandungan kimia seperti asam amino, pectic subtance, potassium clorida, sulfur, B-isitosterol, organacid, friedellin, stigmasterol, tanin,


ageratochromomene, minyak atsiri, dan coumarin. Diluar itu, akar bandotan memiliki kandungan kumarin dan alkaloid.

Di bawah ini yakni manfaat bandotan untuk menjadikan obat atau herbal, dan langkah meramunya untuk
menjadikan obat tradisional :



Sakit tenggorokan
Sediakan daun bandotan 30-60 gr, bersihkan hingga bersih, tumbuk daun hingga halus berikanlah air sebagian 1 gelas dan saring. Lalu berikanlah gula batu seadanya, aduk hingga rata. Baiknya ramuan ini di minum 3 kali sehari.

Rematik serta bengkak karena keseleo
Ambil satu genggam daun dan batang bandotan yang masing muda, bersihkan sampai bersih, berikanlah 1 kepal nasi basi, dan 1/2 sendok garam, lalu tumbuk hingga jadi kental, berikanlah kebagian sendi yang sakit dan biarlah sepanjang 1-2 jam. Baiknya lakukan langkah tersebut 2-3 kali satu hari hingga pulih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WOW TAK TERDUGA,'' TERNYTA TANAMAN YANG KITA ANGGAP TANAMAN LIAR INI,''MAMPU MENGATASI PENYAKIT REMATIK DAN RADANG TENGGOROKAN,''BERIKUT CARA MERACIKNYA.''"

Posting Komentar