BACA ARTIKEL INI..!!! PERHATIKAN WARNA AIR KENCING (( AIR SENI )) ANDA, KEMUDIAN KETAHUI KESEHATAN TUBUH ANDA SESUAI WARNANYA...!!! (( BANTU SHARE YA GUYS ))

10 Warna Air Kencing dan Berarti Pada Kondisi Kesehatan



1. Bening
Urine yang berwarna bening umumnya adalah tanda kalau badan Anda terhidrasi dengan baik dengan kata lain cukup cairan. Tetapi, dalam sebagian masalah hal semacam itu mengisyaratkan kalau Anda mungkin saja sangat banyak minum serta punya potensi bisa alami keracunan air.

Over-hidrasi berarti Anda minum air sangat banyak dari yang Anda perlukan serta bisa membahayakan badan Anda. Walau tak menyebabkan permasalahan kesehatan yang serius, baiknya Anda tak memaksakan diri untuk minum melampaui apa yang Anda perlukan.

2. Tak berwarna sama sekali
Warna urine yang begitu bening bisa jadi tanda-tanda penyakit diabetes. Tanda-tanda lain yang mengikuti umumnya kerap haus serta kerap buang air kecil. Bila Anda pernah merasakannya, selekasnya kerjakan tes diabetes atau berkonsultasi ke dokter.

3. Kuning pucat atau warna madu
Urine yang sehat biasanya berwarna kuning pucat atau seperti warna madu. Tetapi bila warnanya kuning kegelapan, bermakna Anda kurang minum air putih. Saat air seni jadi lebih terkonsentrasi, ini umumnya dibarengi dengan bau yang menyengat.

4. Coklat
Urin berwarna coklat dapat jadi tanda-tanda permasalahan kesehatan spesifik. Orang dengan penyakit lever umumnya mempunyai urin berwarna coklat. Bila hati Anda tak bekerja dengan baik, garam empedu yang semestinya dibuang lewat feses nyatanya turut larut di air seni lantaran konsentrasinya yang sangat tinggi dalam darah.
Masalah kesehatan pada liver bisa berbentuk hepatitis hingga warna kencing berwarna gelap. Hal ini dapat juga jadi sinyal kalau Anda alami dehidrasi hingga butuh penanganan medis selanjutnya.

5. Kemerah-merahan
Warna merah bisa datang dari darah yang larut dalam urin. Keadaan ini di kenal sebagai hematuria. Terdapat banyak penyebabnya air seni berwarna merah, seperti infeksi saluran kemih, batu ginjal, kanker kandung kemih, atau kanker prostat.
Tetapi, warna merah air kencing juga bisa datang dari makanan serta zat spesifik yang tertelan, hingga badan Anda bereaksi membuangnya lewat urin. Mengenai makanan yang bisa mengakibatkan urin berwarna merah yakni blackberry serta rhubarb.
Bila pergantian warna bukanlah lantaran makanan serta itu berlangsung kian lebih sekali, baiknya selekasnya periksakan keadaan kesehatan Anda pada dokter.

6. Biru
Ada satu keadaan langka yang dimaksud porfiria yang mengakibatkan urine berwarna biru atau ungu. Tetapi, urin biru juga disebabkan lantaran mengkonsumsi makanan serta obat-obatan yang memiliki kandungan pewarna spesifik.

7. Hijau
Urine berwarna hijau dapat jadi indikasi kalau seorang terserang infeksi saluran kemih atau jamur. Tetapi, hal ini dapat juga dikarenakan oleh makanan atau obat-obatan, seperti antibiotik yang memiliki kandungan pewarna yang kuat yg tidak dapat diserap dalam usus Anda.

8. Berbusa
Urine berbusa bisa dikarenakan oleh kandungan protein serta memerlukan kontrol selanjutnya, lantaran bisa dikarenakan oleh masalah yang berlangsung di ginjal atau kandung empedu.

9. Putih susu
Urine berwarna putih bisa mengisyaratkan ada darah mikroskopis. Hal ini dapat juga dikarenakan oleh infeksi saluran, infeksi kandung kemih atau batu ginjal. Sebagian penyakit menular sek/sual seperti gonore juga ditandai oleh tanda-tanda tersebut .

10. Hitam
Warna hitam mungkin saja karena bahan kimia serta permasalahan kesehatan. Untuk info lebih jelas, Anda mesti memerikasakan diri pada dokter.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BACA ARTIKEL INI..!!! PERHATIKAN WARNA AIR KENCING (( AIR SENI )) ANDA, KEMUDIAN KETAHUI KESEHATAN TUBUH ANDA SESUAI WARNANYA...!!! (( BANTU SHARE YA GUYS ))"

Posting Komentar