PRIA HARUS BACA INI !! JIKA KAMU WANITA, TOLONG SHARE KE PRIA LAINNYA AGAR MEREKA BISA MENCANTOH KISAH INI !!

Nama lengkapnya Eko Pratomo Suyatno, namun seringkali disebut Suyatno saja. Usianya mungkin telah mencapai 60 th.. Dia adalah pemilik suatu perusahaan besar di bagian investasi reksadana yang cukup bagus reputasinya di negeri ini. Juga sebagai seorang entrepreneur sukses, dia serta keluarganya memiliki kehidupan yang cukup baik. 



Perkawinannya dengan isteri tercinta lebih dari 30 th. yang lalu juga sangat bahagia, dan sudah memperoleh 4 orang anak yang saat ini sudah tumbuh dewasa semua.

Kehidupan rumah tangganya mendapatkan cobaan berat sesaat setelah isterinya melahirkan anak ke empatnya. Setelah melahirkan, mendadak ke dua kakinya lumpuh tak dapat digerakkan. Keadaan itu berlangsung sampai 2 th.. Kondisinya kemudian bukannya membaik, pada th. berikutnya justeru kelumpuhan itu terjadi pada seluruh tubuhnya. Lidahnya tak dapat digerakkan, otomatis juga tak dapat berbicara. Hanya satu cara berkomunikasi dengan orang lain cuma dengan memakai bhs isyarat mata.

Menghadapi keadaan isterinya yang seperti itu, Pak Suyatno terus tabah dan dengan sabar menjaga serta mengurusi semua kebutuhan isterinya. Dia mau menunjukkan cinta yang sebenarnya pada isterinya yang saat ini lumpuh itu dengan cara mengurus langsung semua keperluan isterinya, walaupun sebenarnya dia bisa membayar seseorang untuk melakukan semua itu. Tetapi kebesaran cinta pada isterinya membuat dia terus kuat serta setia melayani isterinya. Sedang pembantu-pembantu yang ada ditugaskan untuk mengatur kebutuhan rumah tangga. Pak Suyatno juga otomatis berperan sebagai ibu untuk keempat anaknya.

Saat sebelum pergi ke tempat usahanya setiap hari, Pak Suyatno senantiasa menyempatkan diri memandikan, membersihkan kotoran, menggantikan baju serta menyuapi isteri tercintanya. Supaya sang isteri tak kesepian waktu ditinggal, dia dekatkan sang isteri pada sebuah televise di ruangannya. Walaupun istrinya tidak dapat bicara namun dia selalu melihat istrinya tersenyum. Untunglah tempat usaha pak Suyatno tak begitu jauh dari rumahnya hingga siang hari dia pulang untuk menyuapi istrinya makan siang. Sorenya dia pulang memandikan istrinya, mengganti baju dan selepas maghrib dia temani istrinya nonton tv sembari menceritakan apa-apa saja yang dia alami seharian.

Meski istrinya cuma dapat melihat tanpa bisa menanggapi, Pak Suyatno dengan setia mengajak istrinya duduk di belakang dia waktu Pak Suyatno shalat, seperti tengah berjamaah. Ia-pun sering mengajak istrinya mengaji atau dengarkan Pak Suyatno mengaji serta mengajak sang istri berzikir, walau cuma dalam hati. Semuanya itu ditempuh Pak Suyatno dengan ikhlas serta ia sudah cukup senang bahkan dia selalu menggoda istrinya setiap hari, supaya istrinya tersenyum.
Rutinitas ini sudah dilakukan pak Suyatno selama 25 th., dengan sabar dia merawat istrinya bahkan sambil membesarkan keempat buah hati mereka.

Pada suatu hari keempat anak suyatno berkumpul dirumah orangtua mereka sembari menjenguk ibunya. Karena setelah mereka menikah sudah tinggal dengan keluarga masing-masing dan pak Suyatno mengambil keputusan untuk menjaga sendiri ibu mereka. Yang dia kehendaki cuma satu semua anaknya sukses.

Dengan kalimat yang cukup hati-hati anak yang sulung berkata ” Pak kami mau sekali merawat ibu, sejak kami kecil melihat bapak merawat ibu tidak ada sedikitpun keluhan keluar dari bibir bapak………bahkan bapak tak ijinkan kami menjaga ibu”.

Dengan air mata berlinang anak itu meneruskan kata-katanya, “Sudah yang ke empat kalinya kami mengijinkan bapak menikah lagi, kami rasa ibu juga akan mengijinkannya. Kapan Bapak menikmati masa tua Bapak dengan berkorban seperti ini? Terus terang kami sudah tak tega melihat bapak, kami janji kami akan merawat ibu sebaik-baiknya dengan cara bergantian bila bapak menikah lagi”.

Pak Suyatno menjawab hal yang sama sekali tak diduga oleh anak-anak mereka, “Anak-anakku ………, terima kasih atas saran kalian. Cuma saja bapak mempunyai prinsip yg tidak bisa ditawar lagi. Untuk bapak, seandainya perkawinan serta kehidupan didunia ini cuma untuk memenuhi nafsu kita, terlebih nafsu birahi mungkin saja bapak akan menikah lagi sudah sedari dulu……

SUMBER : http://kabar-online.tk

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PRIA HARUS BACA INI !! JIKA KAMU WANITA, TOLONG SHARE KE PRIA LAINNYA AGAR MEREKA BISA MENCANTOH KISAH INI !! "

Posting Komentar